3.800 Buku Disalurkan Bertahap ke 38 Lokasi Baca di Jakarta Utara

Jakarta- pemersatusenimannews.com,– Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara secara bertahap mendistribusikan sebanyak 3.800 buku beserta rak ke 38 lokasi baca. Titik lokasi baca berada di sejumlah kantor Rukun Warga (RW) di 31 kelurahan se-Jakarta Utara.

Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Pusip Jakarta Utara, Iwan Hery Susanto mengatakan, sarana baca yang didistribusikan itu merupakan usulan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021. Setiap lokasi didistribusikan satu unit rak dan seratus buku.

“Saat ini seluruh rak sudah kita distribusikan ke masing-masing lokasi. Kalau buku sedang proses,” ujarnya, Selasa (15/2).

Dijelaskan Iwan, distribusi buku sudah mulai dilakukan dan akan dituntaskan bertahap ke setiap lokasi. Kegiatan ini juga bagian dari program literasi Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) tahun 2022. Berbagai buku yang mulai didistribusikan tersebut bertemakan cerita anak, keterampilan dan pengetahuan umum.

Sesuai dengan program IKRA, para ibu diharapkan bisa melaksanakan perannya membacakan buku dan berinteraksi dengan keluarga tentang materi buku di rumah masing-masing.

“Membaca bersama keluarga di rumah bisa mengantisipasi penularan COVID-19 dan mengisi kebersamaan dengan menambah pengetahuan,” tandasnya. (red)

Post a Comment

Selamat Datang di media Pemersatu Seniman Indonesia

Previous Post Next Post