Pelantikan Padepokan Muda Bandrong Dan Peresmian Sekretariat DPC Bandrong Kecamatan Cilegon Banten.

Cilegon – pemersatusenimannews.com,- Salah satu Padepokan Ksatria Muda Bandrong Silat dari Kota Cilegon , tepatnya yang beralamatkan di Jl. H. Umar, Link. Temu Putih Kel. Ciwaduk Kec. Cilegon Kota Cilegon Hari Selasa Tanggal 08 Maret 2022 adalah Perguruan seni beladiri pencak silat yang diantaranya memiliki pembinaan terhadap regenerasi Putra Putri pesilat sejak dini 09/03/22.

Hal itu dibuktikan pada saat acara
Padepokan Ksatria Muda Bandrong dan peresmian sekretariat DPC Bandrong Kecamatan Cilegon.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua IPSI Kota Cilegon Tiga Pilar perguruan Pecak Silat Kota Cilegon TTKKDH Kota Cilegon, Terumbu Kota Cilegon serta tokoh masyarakat.

Dalam berlangsungnya acara, para pesilat cilik yang ditampilkan tersebut juga telah berhasil menghipnotis para penonton yang hadir di acara, hingga tepuk tangan gemuruh pun mewarnai haru dan keseruan disaat pertunjukkan yang telah ditampilkan oleh putra putri padepokan Ksatria Muda Bandrong dibawah bimbingan Jajan Apriyanto.

Banyak terimakasih kepada para tamu undangan serta warga Link. Temu Putih Kel. Ciwaduk Kec. Cilegon yang sudah memeriahkan acara pelatikan acara pelatikan Pelantikan Padepokan Muda Bandrong Dan Peresmian Sekretariat DPC Bandrong Kecamatan Cilegon,” ungkapnya.

Berdirinya Padepokan Pencak Padepokan Muda Bandrong Warga kota cilegon merupakan Kebanggaan Warga Kami dimana Padepokan Pencak Silat Yang Kami resmikan Pada Malam ini merupakan tradisi dan budaya Warga Kami dalam mengikuti Seni dan Budaya serta Ilmu beladiri di Wilayah Banten khususnya Cilegon Temu Putih Kel. Ciwaduk Kec. Cilegon , Ini Wajib Kami Pertahankan Demi Generasi Anak cucu Kami Kelak nanti,” Lanjut Jay

DPD Bandrong Kota Cilegon berkembang cukup pesat meski baru 3 tahun berjalan. Saat ini ada 262 Padepokan namaun seiring berjalannya waktu bandrong ini sepertinya kurang perhatian, baik dari pemerintah maupun instansi lainnya,” ungkap Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon Mustasim Madyaksa usai menghadiri pelantikan Pengurus dan Peresmian Sekretariat Padepokan Ksatria Muda Bandrong, Selasa malam di Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

Untuk prestasi Bandrong Kota Cilegon saat ini menurutnya sudah tidak di ragukan lagi karena pada tahu 2019 sederetan prestasi sudah di raih.

Untuk medali jumlahnya 15, (4 emas, 7 perak, 4 perunggu). Selain itu untuk tingkat propinsi meraih juara satu Korem 064 Maulana Yusuf Banten,” paparnya

Waktu terus berjalan, tentunya sarana dan prasarana sangat dibutuhkan, seperti perlatan kendang dan yang lainnya,” kata Mustasim.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Cilegon Muharman Kotto dalam sambutannya mengatakan, “Dalam waktu dekat ini IPSI akan memberikan seperangkat peralatan kendang ke beberapa Padepokan Bandrong di Kota Cilegon.Ia juga mengatakan bahwa IPSI dalam perjalanannya terus didampingi oleh 3 pilar yakni Bandrong, Terumbu dan TTKKDH,” pungkasnya.

.(Apang Spd)

Post a Comment

Selamat Datang di media Pemersatu Seniman Indonesia

Previous Post Next Post