Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) Bersinergi dengan Kesbangpol DKI Untuk Wujudkan Visi dan Misi


Jakarta- pemersatusenimannews.com,- Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) hadiri undangan audensi dengan pihak Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta yang di fasilitasi oleh Kesbangpol DKI Jakarta, (27/04/22)

Rapat audensi dipimpin oleh bapak Dumiri dari Kesbangpol, Ibu Anita dari Dinas Parekraf, , bapak Asep dari Dinas Kebudayaan, sedang dari pihak SPSI hadir Ketua Umum SPSI Bapak Benny Ashar, Ketua LBH SPSI Bapak Stefanus Gunawan SH, serta Humas Harry Wibowo.

Agenda rapat kali ini membahas permohonan dari Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) terkait beberapa poin permohonan yang terkait dengan seniman, serta sarana dan prasarana yang dapat di fasilitasi oleh pemerintah untuk SPSI.

Dalam rapat Benny Ashar sebagai Ketua Umum SPSI menjelaskan tentang Visi dan Misi SPSI serta program-program yang akan dilaksanakan oleh SPSI baik itu program jangka panjang, menengah maupun program jangka pendek.

Dipihak yang sama Stefanus Gunawan SH M.Hum mengatakan bahwa SPSI telah memiliki Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dengan nama LBH SPSI , dan dengan LBH SPSI inilah Pihaknya akan siap memberikan pembelaan hukum bagi para pelaku seni di Tanah air.

Lebih jauh Stefanus Gunawan SH juga menyampaikan permasalahan terkait hak cipta,

“Kami siap membantu kepada para seniman yang kesulitan atau tidak mengerti bagaimana cara mengurus Hak Cipta , maka kami siap untuk membantu” jelas Stefanus Gunawan SH.

Menyikapi permohonan dari pihak Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) pihak Dinas Kebudayaan yang diwakili oleh bapak Asep mengatakan siap untuk membantu serta memberikan fasilitas bila memang nantinya diperlukan.

“Kami sangat senang dan kami siap untuk membantu SPSI , semoga SPSI bisa berkolaborasi dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan budaya, seperti Dewan Kesenian Jakarta atau yang lainya” jelas Asep.

Hal yang sama juga dikataka pihak Disparekraf yang diwakili oleh Ibu Anita, yang mengatakan pihak dinas pariwisata menyambut baik apa yang dimohonkan oleh pihak SPSI dan siap membantu SPSI terkait hal-hal yang berkaitan dengan Pariwisata serta ekonomi kreatif yang ada di DKI Jakarta.

Menutup acara rapat Bapak Dumiri menyampaikan harapanya agar SPSI (Serikat Pemersatu seniaman Indonesia) Korwil DKI Jakarta untuk segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol, agar bisa didata sesuai peraturan yang berlaku.

(Hr)

 

Post a Comment

Selamat Datang di media Pemersatu Seniman Indonesia

Previous Post Next Post