Dewan Kesenian Daerah (DKD) Jepara Sambut Baik Keberadaan Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) Di Jepara

Jepara, pemersatusenimannews.com,-Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) kembali melakukan sosialisasi terkait keberadaan SPSI di beberapa daerah di Indonesia.  Kegiatan sosialisasi ini tentunya sesuai dengan salah satu program jangka pendek SPSI yang harus segera dijalankan  oleh Dewan Pimpinan Nasional SPSI (23/08/22).

Menyikapi hal ini Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) melakukan giat sosialisasi di daerah Jawa Tengah atau tepatnya didaerah Jepara, Sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan SPSI kepada Jajaran  Dewan Kesenian Daerah( DKD) Kabupaten Jepara.

SPSI diwakili oleh wasekjend bapak Ir Soebandriyo yang pada kesempatan itu mengutarakan latar belakang, maksud dan tujuan didirikannya SPSI serta kemungkinan kerjasama dengan Pemkab Jepara melalui DKD. Disamping itu juga telah dipaparkan program kerjasama guna kesejahteraan para pelaku seni yang berada dalam lingkup ranah hukum di kabupaten Jepara tersebut.

Bapak Koestam Erey Kristiawan selaku ketua DKD beserta jajarannya menyambut baik kedatangan SPSI dengan program kerjanya yang diharapkan dapat memberikan penyegaran dan memberikan hasil kerjasama yang simbiose mutualistik.

Meskipun demikian telah banyak pihak ormas lainnya yang datang dengan maksud dan tujuannya masing-masing, namun demikian DKD akan menyambut dan mendukung pihak manapun sepanjang memberikan kontribusi positif untuk rakyat khususnya para pelaku seni dan budaya di Jepara.

“Kami dari DKD tentunya menyambut positif apa yang telah di paparkan oleh SPSI, dan kami juga mendukung sepanjang apa yang dilakukan SPSI dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat seni di Jepara” kata Koestam.

Dalam konteks ini juga SPSI bersama dengan DKD setempat telah menjajagi kemungkinan terbentuknya korwil SPSI dengan mengingat potensi seni budaya dan wisata yang besar di kabupaten Jepara ini. Pertemuan dilakukan dengan penuh kekeluargaan serta dimunculkan beberapa kandidat ketua Korwil SPSI untuk wilayah Jepara dan sekitarnya, dan menguat nama bapak Zaenuddin yang notabene mantan ketua DKD periode sebelumnya.

Kepada awak media Ir Soebandriyo mengatakan bahwa pihak SPSI akan senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak baik itu pemerintah di Jepara maupun juga kepada para pelaku seni dan budaya yang ada di Jepara.

“Kami dari SPSI selalu membuka diri dan siap berkolaborasi serta bersinergi dengan semua pihak baik itu pemerintah maupun dengan para pelaku seni dan budaya yang ada di wilayah Jepara” kata Ir Soebandriyo.

Lebih lanjut Ir Soebandriyo berharap SPSI bisa segera ada di beberapa wilayah di Indonesia , dengan harapan para seniman dan budayawan di tanah air dapat saling bekerjasama untuk mendapatkan kesejahteraan serta mendapatkan hak-haknya sebagai pelaku seni di tanah air. (hr)

Post a Comment

Selamat Datang di media Pemersatu Seniman Indonesia

Previous Post Next Post