Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) Kembali hadir Di Acara Nyiur Menyapa TVRI SULUT

Manado-,pemersatusenimannews.com,- Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) Korwil Sulut yang diwakili oleh Sekretaris SPSI bung Marsel Loy Raja kembali diundang oleh TVRI Sulawesi Utara dalam program NYIUR MENYAPA, yang bertajuk “KREABORASI”. Bertempat di studio TVRI kelurahan Tikala, kota Manado, acara yang ditayangkan pada pukul 10.00 WITA tersebut cukup menyita banyak perhatian publik. (8/9/22)

Acara yang di pandu oleh Ferdy Moningka sebagai pembawa acara juga menghadirkan grup band asal Manado, THE BADUNK, yang juga merupakan salah satu ‘anak asuh’ dari H. Soegiharto yang akrab dengan panggilan Babe Toto, yang juga merupakan salah satu Koordinator Bidang di SPSI Korwil Sulut dan juga Komunitas Musik X8090 ENTERPRISE. Adapun tema lain yang diusung adalah “Tantangan Musisi Sulawesi Utara”. Sesuai dengan keresahan para seniman musisi yang selalu digaungkan selama berkecimpung di industri musik di daerah ini.

Dalam sesi tanya jawab, bung Marsel menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak TVRI yang telah peduli dengan kemajuan perkembangan Seni di Sulut secara khusus di bidang seni musik. Hal ini dapat dimaknai sebagai salah satu bentuk perhatian, khususnya oleh pemerintah daerah. Tentunya SPSI berharap hal ini akan diikuti pula oleh stake holder lainnya baik pada level pemerintahan, BUMN, BUMD maupun sektor swasta.

Apresiasi juga ditujukan kepada band THE BADUNK, yang digawangi oleh Boney (Vocal), Indra (Guitar – Lead), Bintang (Guitar – Rythm), Andhi (Bass), dan Billy (Drummer) ini dalam hal sumbangsih mereka sebagai musisi kepada pemerintah melalui karya. Grup yang akan merilis album perdananya pada tagl 1 Oktober 2022 ini melalui salah satu lagu andalannya yaitu ‘Setan Berdasi’ garapan Indra Iroth secara jeli mengungkapkan keresahannya terhadap budaya korupsi yang masih dirasa perlu penanganan serius.

Dalam wawancara juga terungkap harapan dari THE BADUNK bahwasanya dengan adanya kiprah SPSI dapat menjadi salah satu angin segar di blantika musik Sulut dan dapat bersama-sama dengan semua pihak terkait untuk membangun daerah melalui karya Seni yang berkualitas.

Wawancara akhirnya ditutup dengan satu buah singel oleh THE BADUNK dengan judul ‘Restorasi’ yang dengan sangat baik dilantunkan oleh vokalis, Boney;

“Negeri kita
Adalah negeri yg indah
Beragam budaya dan agama
Hidup berdampingan
Bergandengan tangan …”

Manado
SPSI KORWILSULUT – HUMAS

Post a Comment

Selamat Datang di media Pemersatu Seniman Indonesia

Previous Post Next Post